• kali ini w akan memberikan tips, buat kalian yg "tidak puas" dengan nama hostname di terminal kalian. :v
contoh: root@kali

"root" itu user, sedangkan "kali" itu hostname. mungkin kalian ingin menganti karena biasanya virtualbox atau virtual os. biasanya menganti hostname default menjadi berbeda dari yg biasanya :v (binggungkan? sama saia juga :'v)

Q: bang. cara ganti user gimana?
A: lu login pake user lain pas dihalaman login osnya. next time gw akan bahas

nah, lanjut ke topik.

jadi kita command di terminal gedit /etc/hostname


note : gedit itu aplikasi standart dari os gw (kalilinux) kalian bisa pake vi texteditor ato yg lainnya.

nah liat di gambar. kan awalnya hostname gw "rapz" nah gw pengen ganti "yukinagato". ywdh lakukan command diatas. dan save.

lalu restart ato sleep juga bisa.

hasilnya.

gampang bukan? yaelah emang iye :'v nah itu aja yg bisa w sampein. mohon koreksi ster. aku butuh bimbingan :d :v jgn lupa share dan pantengin trus. lain kesempatan saia akan post cara menganti user yang dibahas diatas. ok. see you next time.

Post a Comment